CATATAN PRADIKLATSAR XXVI

KSR sub unit PGSD FIP UNNES baru saja melaksanakan kegiatan yang di lakukan satu tahun sekali sebelum calon anggota KSR menjadi anggota baru di KSR sub unit PGSD FIP UNNES. Event dikemas sangat singkat yaitu selama satu hari pelaksanaan yaitu pada tanggal 4 Desember 2011.

Kegiatan PRADIKLATSAR XXVIII yang diketuai oleh Desty Putri Hanifah ini bertujuan sebagai simulasi dari DIKLATSAR yang akan dilaksanakan bulan Januari di PGSD FIP UNNES. Event seperti ini dapat memupuk rasa kebersamaan dan menghilangkan rasa individual disetiap peserta, selain itu dari kegiatan ini kita semakin mahir dalam melaksanakan kegiatan ke PMI-an.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 07.00 sampai pukul 13.00 meliputi kegiatan upacara pembukaan, post test, praktek balut bidai, pertolongan pertama, evakuasi, dan permainan. Kegiatan dilakukan dengan format seperti outbond, peserta diajak mengelilingi daerah sekitar PGSD dari wilayah PGSD menuju Pondok beringin lalu ke beringin asri dan masuk PGSD melalui jurang belakang ruang 17.

Peserta nampak senang akan adanya kegiatan ini, sebab sebagian besar peserta belum mengenal daerah tersebut. Banyak peserta yang melakukan sesi foto-foto di daerah jurang.
Sebagai puncak acara pradiklatsar diadakan talk show tentang sex education yang dilakukan pada pukul 19.00. Sebagai narasumbernya adalah Dokter Iwan (seorang pakar sex yang terkenal di daerah semarang). Banyak peserta yang antusias, hingga banyak pertanyaan muncul. Sebagai penutup diumumkan pemenang acara pradiklatsar yaitu kelompok calcidol menang sebagai kelompok terbaik, sedangkan kelompok lemocin menang sebagai kelompok terfavorit.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Keluarga (PK)

PEMBALUTAN, PEMBIDAIAN DAN EVAKUASI PEMBALUTAN