WAKTUNYA NGE “TEH” WAKTUNYA BICARA



Upgrading what is it? Upgrading adalah salah satu program barunya KSR UNIT PGSD FIP UNNES. Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mengakrabkan sesama fungsionaris KSR UNIT PGSD FIP UNNES. Kegiatan ini bukan sekadar kegiatan rekreasi dan hura-hura melainkan lebih pada kegiatan lintas alam yang merupakan salah satu cara untuk merefleksi diri kita agar lebih meningkatkan kepedulian serta kecintaan pada alam. Melalui kegiatan ini kita diajarkan tentang arti sebuah kerjasama, kekompakan, kepedulian yang intinya bermuara pada pembentukan jiwa korsa dan rasa persaudaraan antar fungsionaris. Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 14-15 April 2012. Kegiatan dimulai dengan agenda susur pantai pada pukul13.00 wib yang dimulai dari pantai Sundak hingga pantai Drini sejauh kurang lebih 8 km yang dilalui oleh beberapa tim kecil yang dibentuk agar tercipta keakraban antar sesama fungsionaris. Dalam perjalanan peserta melewati 8 pantai eksotis yang hanya dapat dikunjungi dengan berjalan kaki. Rute yang ditempuh memiliki tingkat kesulitan yang bertingkat, mulai dari jalanan yang terbilang mulus, hingga jalur ekstrim berupa jalan naik turun bukit terjal dengan karang yang tajam agar tercipta kerjasama antar anggota kelompok dalam menghadapi rintangan yang ada. Kegiatan susur pantai ini juga disertai dengan kegiatan bersih-bersih pantai sepanjang lokasi yang tujuannya untuk menanamkan rasa kepedulian dan kecintaan terhadap alam dengan menjunjung tinggi unsur konservasi yang sedang digalakan oleh UNNES.
Sekitar pukul 17.00 wib peserta sampai di lokasi tujuan yaitu pantai Drini. Namun, peserta susur pantai harus menelan kekecewaan karena mentari terhalang oleh mendung, sehingga sunset pun tidak dapat kami jumpai. Setelah puas berada di pantai Drini untuk mengambil dokumentasi dan mengabadikan setiap moment disana, peserta kembali menuju ke pantai Sundak dengan dijemput bus. Kegiatan dilanjutkan dengan acara api unggun di tepi pantai sampai pukul 20.00 wib dengan iringan kembang api yang menyemarakkan suasana di tepi pantai Sundak itu. Acara api unggun digunakan oleh peserta sebagai ajang kreasi dan sharing antar fungsionaris. Rasa lelah mulai menjangkiti para peserta setelah menyelesaikan acara api unggun paa pukul 24.00 wib. Sehingga peserta dipersilakan untuk beristrahat di penginapan yang sudah dipersiapkan oleh panitia.
Keesokan harinya peserta dimanjakan oleh pemandangan sunrise dari salah satu bukit yang memisahkan pantai Sundak dengan pantai Sarangan. Kegiatan dilanjutkan dengan olahraga ringan untuk menyegarkan badan disertai adegan the celup yang di ketuai oleh mas Aan dan kawan-kawan. Aksi penyiksaan ini dimulai dengan menarik kedua lengan serta kaki korban kemudian diceburkan serta di celupkan berulang kali ke tengah laut dan di buang begitu saja. Adegan tragis yang teramat mengasyikkan…..Perjalanan ini merupakan sebuah perjalanan indah yang sangat berkesan bagi semua peserta….

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Keluarga (PK)

PEMBALUTAN, PEMBIDAIAN DAN EVAKUASI PEMBALUTAN