PCA 2013, Tujukkan Jiwa Relawanmu!

(15/09) Minggu, pukul 08.30 sampai kurang lebih pukul 13.00 WIB gedung auditorium PGSD FIP UNNES bergema dengan diadakanya PCA angkatan XXVIII yang akan mengusung tema “Tujukan Jiwa Relawan!” oleh KSR Sub Unit PGSD FIP UNNES, PCA adalah kepanjangan dari Penerimaan Calon Anggota. Setiap mahasiswa baru S1 PGSD FIP UNNES diwajibkan mengikuti serangkaian kegiatan sebagai sarana mengembangkan potensi diri dan belajar untuk menjadi calon pendidik yang memiliki berbagai keahlian diberbagai bidang, tidak hanya di bidang akademik saja. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa baru,  pemdamping KSR dan tamu undangan dari berbagai UKM yang ada di PGSD, KSR Unit UNNES dan dari PMI Kota Semarang. Kegiatan PCA oleh KSR memiliki motto “Menumbuhkan Jiwa Kemanusiaan dan Anti Diskriminasi bagi Calon Pendidik melalui Kegiatan Kepalangmerahan” diharapkan mahasiswa baru PGSD FIP UNNES mengenal tentang kepalang merahan yang ada di PGSD. Kegiata ini juga merupakan kegiatan awal dari serangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan oleh KSR. Selanjutnya akan diselenggarakan latihan rutin sampai Diklatsar dan Gladi Tangguh sebagai puncak dari kegiatan.
Kegiatan PCA kali ini dibuka oleh ibu ibu Desi Wulandari S.Pd., M.Pd. setelah memberikan sambutan. Dilanjutkan dengan penampilan yel-yel PCA 2013 oleh Fungsionaris dan diikuti seluruh mahasiswa baru. Acara selanjutnya adalah pemberian materi tentang Kepalang merahan oleh PMI Kota semarang. Mahasiswa baru sangat antusias mendengarkan karena sebagian besar dari materi yang disampaikan adalah hal baru yang belum diketahui. KSR PGSD merupakan Sub Unit dari KSR Unit UNNES. Oleh karena itu setelah pemberian materi dari PMI Kota semarang, diperkenalkan pula KSR Unit UNNES.bebrapa mahasiswa baru juga dilatih untuk berani maju kedepan mengutarakan pendapatnya serta diberi beberapa pertanyaan kemudian diberikan doorprize menarik. Kegiatan selanjutnya adalah pengenalan Fungsionartis KSR PGSD Sub unti PGSD FIP UNNES, mulai dari PH(pengurus harian) dilanjutkan divisi pendidikan dan latihan (diklat), divisi pembinaan dan pengembangan (binbang), divisi logistik, divisi kesiapsiagaan, divisi hubungan masyarakat (humas), dan divisi kesejahteraan (kesja).
Dipenghujung acara, KSR menampilkan drama sederhana yang menceritakan tentang hiruk pikuk seorang mahasiswa baru dalam mengenal KSR. Terdapat beberapa hal yang menggelitik mahasiwa baru. Yang semula sudah mulai lelah dan capek menjadi semangat lagi untuk menyaksikan pertunjukan yang menarik. Sebagai penutup kegiatan PCA ini diadakan Sharing Kelompok sebagai bekal untuk memperjelas kegiatan yang akan datang yang akan rutin mulai dijalani mahasiswa baru. Setelah PCA selesai juga diadakan pengenalan THUNDER, sebuah kegiatan bagi mahasiwa baru yang ingin bgelajar lebih dalam mengenai materi kepalangmerahan, selain itu juga sebagai wadah atau sarana regenerasi untuk menyaring calon-calon Fungsionaris baru  KSR Sub Unit PGSD FIP UNNES. SIAMO!!!
[MAN]

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Keluarga (PK)

PEMBALUTAN, PEMBIDAIAN DAN EVAKUASI PEMBALUTAN