KSR Healt n Fun @ Desa Karangnongko RW.X Wonosari – Ngaliyan




KSR Healt n Fun


@ Desa Karangnongko RW.X Wonosari – Ngaliyan




Dalam rangka memperingati hari palang merah dan bulan sabit merah internasional , KSR PMI SUB Unit PGSD FIP Unnes mengadakan acara senam dan jalan sehat bersama mahasiswa PGSD Unnes serta masyarakat desa Karangnongko sebagai target utama. Acara senam dan jalan sehat ini dilaksanakan pada hari minggu 25 mei 2014, di lingkungan desa Karangnongko. Acara yang bertemakan “ seribu langkah bersama KSR ” ini merupakan acara perdana yang dilaksanakan sebagai wujud upaya untuk membiasakan masyarakat agar terbiasa hidup sehat dan rutin berolahraga.

 

                Acara senam dan jalan sehat di mulai pukul 06.30 dengan di hadiri oleh perwakilan UKM, perwakilan Dosen, yakni Ibu. Desi Wulandari sebagai dosen pendamping KSR PGSD Unnes, para mahasiswa serta warga desa Karang nongko mulai dari anak-anak, remaja, orang tua hingga para manula yang sangat antusias mengikuti acara tersebut.  Acara diawali dengan sambutan dari ketua panitia ( Rohman ) Komandan KSR Sub Unit PGSD FIP unnes ( Marla) serta ketua RW X desa karang nongko yang disertai pembukaan acara dengan bacaan basmallah oleh seluruh peserta senam dan jalan sehat dengan dipimpin beliau pada pagi itu. Setelah acara resmi dibuka, kemudian dilanjutkan senam pramuka bersama. Rasa penuh semangat serta antusiasme tinggi terpancar dari wajah dan gerak tubuh para peserta yang selaras dengan alunan musik pengiring senam, setelah senam usai, acara dilanjutkan dengan jalan sehat yang diawali dengan pematongan pita oleh ibu Desi Wulandari, rute jalan sehat yang cukup panjang melintasi sekitar desa Karang nongko membuat para peserta lumayan lelah, namun hal itu tidak mengurangi sedikit pun semangat mereka di pagi itu.

                Tiba acara yang ditunggu- tunggu yakni pembagian doorprize dan hiburan. Banyak sekali doorprize yang disediakan oleh panitia, tidak kurang 65 buah doorprize yang akan dibagikan kepada peserta, namun disela- sela pembagian panitia juga menyuguhkan hiburan yang sangat menarik yakni karaoke dan KMB “ Karangnongko Mencari Bakat ” ditujukan pada mereka-mereka yang memiliki bakat keren dan kreatif, mulai dari bernyanyi, joget dan lainnya, dengan dipandu oleh pembawa acara yang multitalent dan good looking  “ katanya ,, :p  ” ternyata banyak bakat-bakat yang dimiliki oleh para warga baik mereka yang masih anak-anak hingga para ibu rumah tangga yang tidak enggan-enggan memamerkan suara emas yang ternyata tak kalah dengan suara pedangdut sekelas Iis Dahlia . 

 

                Pukul 10.00 WIB acara senam dan jalan sehat  ditutup dengan pembagian doorprize utama, ternyata keempat doorprize tersebut semuanya didapatkan oleh warga desa Karangnongko. Semoga doorprize yang didapatkan dapat bermanfaat, dan semoga dengan adanya acara semacam ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat dan berolahraga, selain itu acara yang melibatkan masyarakat sekitar kampus semacam ini dapat lebih ditingkatkan agar dapat mempererat hubungan  anatara mahasiswa dan warga sekitar kampus itu sendiri.




SIAMO,,,,, !!!!!!!!!!!!!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Keluarga (PK)

PEMBALUTAN, PEMBIDAIAN DAN EVAKUASI PEMBALUTAN