KSR PGSD Unnes Adakan Latihan Perawatan Kedaruratan untuk 300 Mahasiswa Baru




Sabtu, 31 Oktober 2015, KSR PMI Sub Unit PGSD FIP Unnes mengadakan kegitan latihan rutin yang ketiga di auditoriun PGSD Unnes. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa baru angkatan 2015.
Materi latihan rutin kali ini adalah Perawatan Kedaruratan (PK), dimana para peserta latrut diajarkan langkah-langkah cuci tangan dengan benar dan bagaimana menata tempat tidur untuk pasien yang dapat berpindah maupun tidak dapat berpindah dari tempat tidur.
Peserta sangat antusias dengan materi yang disampaikan. Seluruh peserta memperhatikan pemateri. Setelah penyampaian materi dilanjutkan dengan praktek, selanjutnya sharing kelompok dengan pendamping kelompoknya, dilanjutkan turnamen, sedangkan yang tidak mengikuti turnamen mengerjakan kuis “menyusun domino” yang berisi tentang pengetahuan mengenai perawatan kedaruratan.
“Latihan rutin ketiga ini sangat menarik, mulai dari persamaan persepsi, materi perawatan daruratan hingga sharing kelompok. Disini kita diajarkan bagaimana cara mencuci tangan dengan benar dan menata tempat tidur yang efektif sehingga dapat diterapkan dikehidupan sehari-hari.” pendapat salah satu peserta latihan rutin ketiga.  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Keluarga (PK)

PEMBALUTAN, PEMBIDAIAN DAN EVAKUASI PEMBALUTAN