Sabtuku Berkualitas Karena PP




Sabtu, tanggal 17 Oktober 2015 KSR PGSD FIP UNNES melaksanakan kegiatan latihan rutin yang kedua dengan materi PP (Pertolongan Pertama). Tujuan pemberian materi PP untuk memberikan pengetahuan dasar tentang pertolongan pertama bagi mahasiswa. Latihan rutin kali ini diikuti oleh 305 mahasiswa dan 50 fungsionaris KSR.
Sebelum memulai kegiatan diawali dengan apel pembukaan yang dipimpin oleh Dodi Damara. Pada materi PP diberikan apersepsi yang berupa kertas eksistensi. Apersepsi tersebut menghubungkan antara posisi, prestasi, dan eksistensi. Selanjutnya memasuki tahapan penyampaian materi oleh Ulfa Kasmiyatun, Indah Dewi M, dan Dianita Ika R. Materi tidak hanya sebatas teori, namun juga terdapat praktik dan penanganan kasus.
Setelah materi selesai dilanjutkan dengan sharing kelompok selama 30 menit. Dalam sharing, setiap kelompok diberikan 2 kasus, hal tersebut bertujuan untuk melatih adik-adik dalam pemahaman materi PP.  Setelah 30 menit berlalu, masuk dalam sesi turnamen dimana setiap kelompok mewakilkan 3  orang anggota untuk mengikuti turnamen. Turnamen pada materi PP terdiri dari tes tertulis dan praktik selama 30 menit dan diakhiri dengan evaluasi dari tim penilai. Untuk menunggu peserta turnamen, kelompok sharing yang lain mengerjakan kuis 10 soal dan bagan PP. Sebelum penentuan pemenang turnamen tim penilai merekap hasil tes tertulis maupun praktik dari peserta. Peserta dikondisikan oleh pemimpin apel sesuai dengan kelompok masing-masing untuk persiapan apel penutupan dan pengumuman pemenang turnamen pada latihan rutin kali ini. Pemenang turnamen didapatkan oleh kelompok Physallis peruviana.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Keluarga (PK)

PEMBALUTAN, PEMBIDAIAN DAN EVAKUASI PEMBALUTAN