PEDULI ODHA MELALUI KSR ON THE ROAD



Semarang, 29 November 2015 KSR PMI Sub Unit PGSD FIP Unnes mengadakan kegiatan KSR ON THE ROAD di Lapangan Simpang Lima Kota Semarang. Kegiatan ini bertemakan "Perilaku Sehat dan Awal Pencegahan HIV dan AIDS" yang bertujuan untuk mensosialisasikan mengenai penyebab dan akibat dari HIV/ AIDS serta meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap ODHA dengan tema "Perilaku Sehat dan Awal Pencegahan HIV dan AIDS". 

KSR On The Road dilaksanakan sebagai wujud kepedulian terhadap ODHA atau Orang Dengan HIV/ AIDS dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember. Kegiatan ini diikuti oleh 100 peserta yang terdiri dari fungsionaris KSR PGSD, perwakilan UKM PGSD Unnes, mahasiswa PGSD dan beberapa tamu undangan dari KSR Unit Unnes, KSR Unit Udinus KSR Unit UNDIP dan KSR Unit FKM. Kegiatan berlangsung di dua tempat yang berbeda, yaitu di sekitar simpang lima dan sepanjang jalan Pahlawan menuju Taman KB. Sepanjang perjalanan disuarakan orasi untuk menarik perhatian masyarakat sekitar. Selain sosialisasi dalam kegiatan ini juga diadakan penggalangan dana yang nantinya akan disalurkan kepada penderita HIV/AIDS melalui Yayasan Komisi Penanggulangan AIDS Kota Semarang. 

Setelah melaksanakan orasi di dua rute yang berbeda, dilanjutkan acara pembacan puisi dan theatrikal mengenai ODHA yang sekaligus menjadi puncak acara KSR On The Road. Kegiatan ini mendapat antusiasme dari peserta dan masyarakat meskipun hujan deras melanda Simpang Lima. "Semoga dengan diadakan kegiatan ini dapat menyadarkan masyarakat bahwa yang perlu dijauhi itu virusnya bukan orangnya." Harapan ketua panitia KSR On The Road, Dodi Damara.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Keluarga (PK)

PEMBALUTAN, PEMBIDAIAN DAN EVAKUASI PEMBALUTAN