SELAMAT DATANG PARA CALON PENDIDIK YANG BERJIWA RELAWAN





Senin, 25 Januari 2016 KSR PMI SUB UNIT PGSD FIP Unnes mengadakan kegiatan DIKLATSAR DAN GLADI TANGGUH 2016. Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan pendidik yang berjiwa relawan. Diklatsar ini dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari senin tanggal 25 Januari 2016 sampai dengan hari kamis 4 Februari 2016.
Pembukaan  DIKLATSAR DAN GLADI TANGGUH 2016 ditandai dengan pemukulan gong yang dilakukan oleh Bapak Surachman selaku perwakilan dari PMI Kota Semarang. Sebelum masuk ke materi, peserta mengerjakan soal pretest yang disiapkan oleh panitia. Materi yang diberikan kepada peserta pada hari pertama, antara lain Sejarah Gerakan Kepalangmerahan, Prinsip dan Lambang Kepalangmerahan, HPI, code of conduct, Dinamika Kelompok serta Community Based Program. Materi disampaikan oleh PMI Kota Semarang.
Peserta terlihat antusias terhadap materi yang disampaikan. Terlebih saat materi Dinamika Kelompok. Melalui DIKLATSAR DAN GLADI TANGGUH 2016 diharapkan dapat menambah ilmu kepalangmerahan kepada mahasiswa PGSD yang nantinya menjadi seorang guru SD.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Keluarga (PK)

PEMBALUTAN, PEMBIDAIAN DAN EVAKUASI PEMBALUTAN