DIKLATSAR MEMBENTUK JIWA RELAWAN



Diklatsar dan Gladi Tangguh 2016 yang dilaksanakan KSR PMI SUB UNIT PGSD FIP Unnes memasuki hari ketujuh (01/02). Semangat peserta sangat mengebu-gebu terlihat dari antusiasme peserta dalam mengikuti materi, bertanya maupun praktek.  
Seperti hari-hari sebelumnya kegiatan Diklatsar dan Gladi Tangguh 2016 hari ini masih dilaksanakan di dua ruang yang berbeda, yaitu Auditorium dan Gedung Serba Guna kampus PGSD. Kegiatan dimulai pukul 07.30 WIB – 16.30 WIB.
Materi yang disampaikan pada hari ini yaitu PSP (psychology Support Program), Dapur Umum, Pemetaan dan VCA PRA. Materi disampaikan secara bergantian antara ruang Auditorium dan Ruang GSG. Materi disampaikan oleh Pemateri dari PMI Kota Semarang.
Pada pukul 15.00 WIB peserta dari ruang GSG dipindahkan ke ruang Auditorium untuk melakukan post test secara bersama-sama. Setelah pelaksanaan post test di bentuklah tim – tim untuk kegiatan Simulasi Bencana. Masing-masing kelompok diberikan arahan oleh fungsionaris mengenai job disk yang mereka terima. Setelah diberikan pengarahan peserta diminta untuk berkumpul kembali ke Auditorium untuk persiapan pulang. Semoga peserta tetap semangat mengikuti kegiatan Diklatsar dan Gladi Tangguh 2016.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Keluarga (PK)

PEMBALUTAN, PEMBIDAIAN DAN EVAKUASI PEMBALUTAN