KSR Healthy Education and Care


Minggu, 22 Mei 2016 KSR PMI Sub Unit PGSD FIP Unnes mengadakan  kegiatan sosial di panti asuhan Darul Hadlonnah dengan nama kegiatan  “KSR Healthy Education and Care”. Kegiatan ini merupakan  program baru KSR Sub Unit PGSD FIP Unnes dimana tujuannya adalah untuk meningkatkan rasa kemanusiaan dan rasa peduli terhadap sesama.

Acara KSR Healthy Education and Care berlangsung  mulai pukul 07.00 sampai 12.00 WIB yang diikuti oleh semua fungsionaris KSR, anggota satgas serta adik-adik dari Panti Asuhan Darul Hadlonah. Kegiatan ini dibuka dengan sambutan Bapak Subkhi selaku pembina di Panti Asuhan Darul Hadlonnah.  Kemudian acara  dilanjutkan dengan penyampaian beberapa materi kepalangmerahan oleh fungsionaris KSR kepada adik-adik yang ada di panti Asuhan. Diantara materi yang diberikan adalah materi PP (Pertolongan Pertma), GS (Gangguan Sistem), dan BB (Balut Bidai). Di sela-sela kegiatan HEC ini, panitia menyisipkan games, yang menjadikan peserta HEC dan panitia semakin akrab dan semakin dekat.  

Semua peserta KSR HEC terlihat sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti serangkaian kegiatan KSR HEC.  “Saya berharap dengan adanya kegiatan HEC ini, dapat meningkatkan rasa kepedulian kita dan kepekaan kita terhadap lingkungan sekitar, bahwa pada dasarnya kita hidup dengan berbagai eleman yang mereka sebenanya sangat membutuhkan kepedulian kita dan kecintaan kita” harapan Ronio Gunawan selaku Komandan KSR PMI Sub Unit PGSD FIP Unnes.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Keluarga (PK)

PEMBALUTAN, PEMBIDAIAN DAN EVAKUASI PEMBALUTAN