Latihan Fungsionaris Pertama KSR PMI Sub Unit PGSD FIP Unnes Angkatan XXX



Semarang, 30/04/2016, KSR PMI Sub Unit PGSD FIP Unnes melaksanakan Latihan rutin Fungsionaris yang pertama. Kegiatan ini telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 30 April 2016 dan dimulai pukul 08.00 WIB yang bertempat di ruang Gedung Baru 102 Kampus PGSD FIP Unnes. Untuk mengawali kegitan rutin fungsionaris yang perdana ini, kita Fungsionaris KSR PMI Sub Unit PGSD FIP Unnes mengadakan olahraga bersama terlebih dahulu sebelum kegiatan latihan rutin fungsionaris dimulai. Olahraga bersama ini diawali dengan pemanasan yang dipimpin oleh kakak kita yaitu “Mas Syaiful” kemudian dilanjutkan dengan joging bersama mengelilingi Lapangan Upacara Kampus PGSD FIP Unnes sebanyak 2 kali putaran. Para fungsionaris memasuki ruang pada pukul 07.30 WIB, setelah melakukan olahraga bersama kemudian pengondisian di dalam ruangan dan dilanjutkan dengan game “Truth or Dare” sebelum dimulainya materi.
Pada latihan fungsionaris yang pertama ini, materi yang diajarakan yaitu tentang Pemetaan. Latihan pertama ini di isi oleh pemateri dari PMI Kota Semarang yaitu Agus Boni.
Semua fungsionaris terlihat sangat antusias dalam mengikuti latihan pada siang hari itu, terlihat para fungsionaris menyimak dan mendengarkan materi yang sedang diajarkan oleh Pemateri.


Setelah materi Pemetaan selesai disampaikan, kemudian peserta yang terdiri dari fungsionaris KSR PMI Sub Unit PGSD FIP Unnes ini diminta untuk membentuk beberapa kelompok dan kemudian mempraktikannya sesuai dengan apa yang sudah dijelaskan oleh pemateri. Dari masing-masing kelompok diberi tugas yang sama yaitu membuat peta dasar dan langsung dipresentasikan oleh perwakilan dari masing-masing kelompok.

Latihan berlangsung dengan lancar dan seru, tiap kelompok berusaha menunjukan kemampuanya dengan membuat peta sebaik dan semenarik mungkin melalui peta yang telah dibuat oleh masing-masing kelompok. Kegiatan berakhir pada pukul 11.30 WIB dan diakhiri dengan pengumuman pemenang dari tugas yang diberikan oleh pemateri. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Keluarga (PK)

PEMBALUTAN, PEMBIDAIAN DAN EVAKUASI PEMBALUTAN