Latihan Rutin Perdana KSR PMI Sub Unit PGSD FIP Unnes
Semarang, 01/10/2016, KSR PMI Sub Unit PGSD FIP Unnes mengadakan kegiatan latihan rutin mahasiswa baru. Kegiatan ini telah dilakukan pada tanggal 1 Oktober 2016 dan dimulai pukul 12.45 WIB di Auditorium PGSD FIP Unnes. Acara dibuka mulai pada pukul 13.00 WIB dengan acara pembukaan, kemudian pengkondisian peserta di dalam ruangan dilanjutkan apresepsi sebelum dimulainya materi. Materi latihan rutin perdana kali ini adalah Balut Bidai. Jadi peserta latihan rutin tentang cara pembalutan dan pembidaian pada patah tulang serta pembalutan pada luka perdarahan dan luka bakar.
Latihan rutin kali ini di isi oleh pemateri dari Fungsionaris KSR PMI Sub Unit PGSD FIP Unnes ada 3 pemateri yaitu Rahmad, Haris, dan Desi. Semua mahasiswa baru mendengarkan materi dengan seksama dan ikut praktik langsung apa yang telah diajarkan oleh pemateri. Selain mendengarkan materi ada kegiatan lain yang dilakuan pada latihan rutin perdana ini yaitu sharing kelompok dengan pendamping serta turnamen. Turnamen ini dilakukan setiap kali latihan rutin untuk memperebutkan piala bergilir yang telah disiapkan sebelumnya.

Acara latihan rutin perdana ini berjalan dengan lancar karena peserta latihan rutin antusias dengan materi balut bidai yang disampaikan, dan mereka sangat bersemangat karena materi yang disampaikan cukup menarik menurut mereka. Antusias dari peserta latihan rutin kali ini turut mendukung lancarnya latihan rutin perdana kali ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Keluarga (PK)

PEMBALUTAN, PEMBIDAIAN DAN EVAKUASI PEMBALUTAN