Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Sukarela Palang Merah Indonesia
Sub Unit PGSD FIP Universitas Negeri Semarang

Sabtu, 15 Oktober 2016




Siamo !
Semarang, 15 Oktober 2016 Gema Siamo yang terdengar di Latihan Rutin 2 KSR PMI Sub Unit PGSD FIP Unnes. Seperti namanya, agenda yang dilaksanakan rutin setiap 2 minggu sekali ini selalu ditunggu-tunggu mahasiswa baru pada tahun 2016, yang pada hari Sabtu ini dilaksanakan mulai pukul 12.30 sampai 16.00 WIB. Selain kegiatannya yang menambah ilmu para relawan muda, kegiatan ini pun berlangsung sangat menyenangkan dan membuat para peserta begitu memperhatikan materi yang disampaikan.

Pada pertemuan ke dua yang bertempatan di auditorium PGSD FIP Unnes ini, peserta mendapatkan materi tentang Pertolongan Pertama. Banyak dari peserta yang merasa kesulitan dalam menerima materi yang diterima, ada yang beranggapan bahwa materi terlalu rumit, dsb. Namun hal itu tidak mengurangi semangat mereka dalam menimba ilmu pada jenjang KSR di tingkat Perguruan Tinggi ini, justru membuat peserta semakin tertarik dengan materi PP.

Dengan adanya latihan rutin kedua ini, harapannya para peserta memiliki kemampuan dasar dalam menangani korban di tingkat pertolongan pertama dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya itu, seorang relawan harus memiliki jiwa yang mumpuni dalam hal kepalangmerahan  karena hal inilah yang nantinya akan digunakan ketikan nanti terjun di masyarakat sebagai seorang Relawan.  Jaya selalu KSR ! Semangat Siamo :)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar