Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Sukarela Palang Merah Indonesia
Sub Unit PGSD FIP Universitas Negeri Semarang

Sabtu, 12 November 2016

LATIHAN RUTIN KE-4 : MATERI KEDARURATAN MEDIS DAN EVAKUASI

Semarang, 12 November 2016, KSR PGSD FIP Sub Unit PGSD Unnes mengadakan latihan Rutin ke-4 dengan materi Kedaruratan Medis dan Evakuasi. Kedaruratan Medis kita belajar mengenai gangguan sistem, gangguan kesadaran, keracunan dan lain-lain. Selain mempelajari tentang jenis-jenis Kedaruratan Medis, kita juga belajar mengenai tanda, gejala, serta penatalaksanaan kasus-kasu Kedaruratan Medis tersebut.
Di materi Evakusi kita mempelajari tentang teknik-teknik pemindahan korban diantaranya tarikan bahu, tarikan lengan,teknik membopong dan lain-lain. Peserta juga belajar tentang berbagai macam tandu yang digunakan dalam pemindahan korban. Seperti tandu beroda, tandu spinal, tandu lipat, tandu improvisasi dll.
Pemateri pada latihan rutin ke-4 ini adalah Wahyu Istiqomah, Charra Carissa Malaghawa, Farida Nur Azizah, Lukmanul  Hakim, Rakhmat Subarkah, Miftahuddin Rohmatuallah dan Kurnia Juni Cahyono.
Latihan Rutin ke-4 ini diikuti oleh seluruh mahasiswa baru PGSD FIP Unnes dan Fugsionaris KSR Sub Unit PGSD FIP Unnes. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 12.45-16.00 bertempat di Auditorium PGSD FIP Unnes. Selain belajar tentang materi secara teori, mahasiswa juga antusias dalam praktek Gangguan Sistem dan Evaluasi. Acara yang terakhir pada Latihan Rutin ke-4 ini adalah turnamen, yang dimenangkan oleh kelompok Lipomastises.
Melalui latihan rutin ke-4 ini, diharapkan ilmu yang diberikan dapat bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain, serta dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.
SEMANGAT SIAMO !!!













Tidak ada komentar :

Posting Komentar