Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Sukarela Palang Merah Indonesia
Sub Unit PGSD FIP Universitas Negeri Semarang

Minggu, 06 November 2016

LINTAS ALAM (LA)


Sabtu – Minggu, 22-23 Oktober 2016, Kegiatan Lintas Alam KSR  PMI Sub Unit

PGSD FIP UNNES kali ini di laksanakan di desa Promasan.

Kegiatan Lintas Alam seperti ini bertujuan untuk mengakrabkan antar anggota fungsionaris dan juga anggota satgas  KSR PMI Sub Unit PGSD FIP Unnes. Sabtu pukul  07.00   para   peserta   lintas   alam   melakukan   pemberangkatan   menuju medini.   Sampai   di   medini   pukul   09.00,  kita   beristirahat   sejenak   dan mempersiapkan barang bawakan yang akan dibawa menuju promasan. Sebelum pemberangkatan   kita   melakukan   apel   dan   dilanjutkan   dengan pemanasan. Perjalanan menuju desa Promasan membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam. Saat perjalanan rasa kebersamaan antar peserta sangat terlihat dan sangat hangat, kita bersendau gurau bersama.
                                      

                   Foto saat akan menuju Promasan,
  bersama rintikan hujan kita menyatu menjadi keluarga
                       fungsionaris KSR PGSD

Sesampainya di promasan kami beristirahat sejenak kira-kira 5 menit dilanjutkan dengan   mendirikan  tenda.   Kerjasama   antar   tim   tenda   sangat  kompak,  selain dengan kelompok tenda masing-masing kita juga saling bantu-membantu dalam pendirian   tenda.   Acara   selanjutnya   adalah   isoma   yang   dilanjutkan   dengan kegiatan   susur   goa   yaitu   GOA   JEPANG.   Saat   kita   melaksanakan   susur   gua sebelum itu kita harus melewati games-games yang banyak dan mengasikkkan. Kekompakan anggota sangat terlihat dari sini.

Malam harinya tiba acara api unggun, tapi sayang baru beberapa  orang yang menyampaikan   pesan   kesannya   turunlah   hujan   yang   menjadi   halangan   kami untuk melanjutkan acara api unggun. Akhirnya kita semua pindah ke bara untuk istirahat.

Pukul   05.30   WIB   ada   acara   sharing,   disini   kita   berhak   mencurahkan   semua
perasakan kita, unek-unek, ataupun masalah yang kita hadapi baik dengan satu angkatan,   beda  
angkatan   ataupun   masalah   yang   ada   di   KSR.   Setelah   acara sharing berlalu dilanjutkan dengan acara masak-masak dan kita makan bersama di bawah rintikan air hujan.

Pukul 14.00 kami berjalan menuju medini  dan dilanjutkan menuju Kmpus PGSD FIP Unnes tercinta.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar