SHARING KESEHATAN HIV/AIDS

(Sabtu, 26 November 2016). KSR PMI SUB UNIT PGSD FIP Unnes mengadakan latihan rutin yang ke 5. Latihan rutin sekaligus sharing kesehatan tentang HIV AIDS diadakan untuk memperingati hari HIV AIDS yang jatuh pada tanggal 1 Desember. Sebelum memulai kegiatan latrut seperti biasa diadakan apel pembukaan dan berdoa bersama. Kemudian acara dilanjutkan dengan presentasi dari 3 kelompok peserta latihan rutin. 3 kelompok tersebut adalah kelompok terpilih yang telah memenangkan lomba membuat poster yang bertema HIV AIDS. Kelompok yang terpilih mempresentasikan hasil karyanya dalam bentuk orasi dihadapan seluruh peserta latihan rutin. Kelompok yang mendapatkan juara adalah kelompok scabies, lipomastitis, dan karsinomatosis.
Acara dilanjutkan dengan pementasan drama yang dibawakan oleh fungsionaris KSR. Drama yang berjudul “Balada Bergilirnya Cinta” berisikan tentang sosialisasi penularan HIV/AIDS kepada peserta latihan rutin. Kemudian acara inti dari latrut 5 adalah sharing kesehatan HIV/AIDS oleh Bapak Danang Bhaskoro Aji dari PMI dan rekannya Bapak Maruli dari sebagai narasumber. Materi yang didiskusikan yaitu tentang penyebab HIV, cara penularan HIV/AIDS, pergaulan remaja, dan cara pencegahan HIV/AIDS. Dalam sharing tersebut diselipkan nasihat untuk menjadi remaja yang baik dan merangkul ODHA (Orang Dengan HIV/ADS). Pesrta latihan rutin sangat antusias mengikuti sharing dan banyak diantara mereka yang mengajukan pertanyaan seputar HIV/AIDS. Sharing diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan kepada narasumber dan peseta yang mengajukan pertanyaan.
Setelah serangkaian kegitan latihan rutin 5 selesai, peserta dikondisikan untuk melaksanakan apel penutupan. Tidak sampai disini, KSR PMI SUB UNIT PGSD FIP Unnes masih mempunyai banyak agenda kegitan. Akan lebih banyak lantunan cerita menarik dan goresan kenangan indah yang kami berikan. Semangat, SIAMO!



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Keluarga (PK)

PEMBALUTAN, PEMBIDAIAN DAN EVAKUASI PEMBALUTAN