DIKLATSAR MEMBENTUK JIWA RELAWAN YANG SIGAP


Senin, 6 Februari 2017 Diklatsar dan Gladi Tangguh 2017 sudah memasuki hari ketujuh masih sama dengan hari-hari sebelumnya, kegiatan ini dilaksanakan dalam dua ruangan yaitu di Auditorium dan di Gedung Serba Guna (GSG) PGSD Unnes. 

Di ruang Auditorium diisi materi Pemetaan oleh Mas Malik mulai pukul 07.30 - 09.30 WIB. Materi kedua tentang Pertolongan Petama Pada Banyak Korban yang disampaikan oleh Dee Nugroho atau sering di sapa Didi Gondgrong mulai pukul 09.30 WIB – 11.00 WIB.Setelah itu di lanjut dengan materi Posko yang di sampaikan oleh Mas Ahmad Habib mulai pukul 11.00 WIB – 12.30. Selanjutnya istirahat dan di mulai lagi pukul 13.00 dengan materiEvakuasi dan Transportasi Korban yang di sampaikan oleh bapak Bahtiar Agung. Pada waktu yang sama, peserta Diklatsar diruang 2 dimulai pukul 07.30 - 09.30 WIB dengan materi Triage yang disampaikan oleh Bapak Didik Setyonugroo. Kemudian dilanjutkan materi Posko oleh Mas Mas Ahmad Habib sampai pukul 11.00 WIB. Selanjutnya pada pukul 11.00  WIB – 12.30 di lanjut materi Evakuasi dan Transportasi yang di sampaikan oleh bapak Bahtiar Agung. Setelah itu istirahat dan di lanjut lagi materi Pemetaan pada pukul 13.00WIB- 14.30 yang disampaikan oleh Mas Agus.
Setelah mereka selesai materi mereka langsung mengerjakan post test.Kemudian yang berada di ruang 2 bergabung di ruang satu untuk TM Simulasi Diklatsar. TM berjalan dengan lancar dan tenang serta mendapat respon yang baik dari para peserta Diklatsar, mereka sangat berpartisipasi dalam kegiatan TM Simulasi Diklatsar itu


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Keluarga (PK)

PEMBALUTAN, PEMBIDAIAN DAN EVAKUASI PEMBALUTAN