Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Sukarela Palang Merah Indonesia
Sub Unit PGSD FIP Universitas Negeri Semarang

Sabtu, 04 Februari 2017

Sabtu Bermutu dalam Diklatsar 2017 KSR PMI Sub Unit PGSD FIP Unnes




Sabtu, 04 Februari 2017 masih berlangsung Diklatsar hari ke 5. Seperti biasa kegiatan ini berlangsung dalam dua kelas yaitu kelas 1 yang bertempat di ruang Auditorium kampus PGSD dan kelas 2 berada di Gedung Serba Guna kampus PGSD Unnes. Seluruh mahasiswa pada hari ini sangat antusias dengan materi yang di bawakan baik itu kelas 1 yaitu materi perdarahan yang di sampaikan oleh Bapak Didik S.N (Didik Gondrong) dan materi ke dua yaitu materi cedera dan cara pembidaian yang di sampaikan oleh Bapak Mugiyanto. Sedangkan untuk kelas 2 yaitu dengan materi Pertolongan Pertama yang di sampaikan oleh Bapak Danang dan untuk materi kedua materi pengantar DM (Destester Management) yang di sampaikan oleh Bapak Tjatmiko. Materi ini sangat penting bagi peserta diklatsar karena  nantinya ilmu tersebut dapat di terapkan dalam kehidupan sehari-hari.
Jalannya kegiatan Diklatsar pada hari ke 5 sangat menarik perhatian mahasiswa baru, dikarenakan pada materi pertolongan pertama disampaikan oleh Bapak Danang selaku spesialis PP yang melakukan praktik menggunakan alat peraga serta pembawaan speaking yang terkesan humoris.  Pada materi yang kedua yaitu pembidaian, mahasiswa antusias melakukan praktik, baik itu kelompok laki-laki maupun perempuan. Pada pembidaian, mahasiswa melakukan praktik membidai pada kasus patah tulang lengan atas dan juga lengan bawah. Pada kesempatan itu mahasiswa melakukan praktik pembidaian sesuai apa yang mereka bisa, setelah itu korban di suruh maju ke depan dan pemateri yaitu bapak subiyanto memberikan pngarahan cara membidai yang baik dan benar. Mahasiswa pun sangat memperhatikan pengarahan yang di lakukan sebab jika ada kejadian yang serupa mereka dapat menolong dengan baik.
Semangat untuk hari ke 5 dan 5 hari ke depan semoga terus bergelora semangat seperti api yang membara sampai hari terakhir diklatsar.
Diklatsar dan Gladi Tangguh 2017!!!
Relawan Muda, siap siaga, terus berkarya Siamoooo!!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar