Hari ke-7 Diklatsar dan Gladi Tangguh 2018

Senin Ngangenin Diktang 2018
Senin, 21 Januari 2018 hari ketujuh Diklatsar dan gladi tangguh 2018. Tema hari senin yaitu Senin Ngangenin. Hari ketujuh Diklatsar dan gladi tangguh KSR PMI Sub Unit PGSD FIP Unnes berlangsung dengan kondusif. Di hari ini, semangat para peserta begitu terlihat dalam mengikuti serangkaian kegiatan, serta keaktifan dan partisipasi peserta yang mengalami peningkatan. Penyampaian materi dilaksanakan di dua tempat yaitu di Auditorium dan GSG PGSD Unnes.


Kelas pertama bertempat di Auditorium PGSD diawali dengan materi pertama yaitu evakuasi dan transportasi yang disampaikan oleh Mas Najib. Dan dilanjutkan dengan praktek mengevakuasi korban kedalam mobil ambulance. Disini peserta sangat antusias sekali. Materi berikutnya disampaikan oleh Bapak Sri Djatmiko dengan materi posko menjelaskan mengenai jenis- jenis posko, peran- peran posko PMI dan berlanjut dengan sesi pertanyaan oleh peserta. Materi ketiga tentang dapur umum oleh Mas Malik Maulana Ibrahim. Untuk materi yang terakhir menerangkan tentang praktek triage oleh Bapak Didik SN. Para peserta dijelaskan mengenai pengorganisasian triage dan tahapan triage. 


Sedangkan di kelas dua yang bertempatkan di GSG diawali dengan materi pertama yaitu oleh Bapak Sri Djatmiko yang menjelaskan tentangposko. Materi kedua membahas evakuasi dan transportasi oleh Mas Najib meliputi hal- hal yang harus diperhatikan saat transportasi pasien, pemindahan darurat, dan jenis evakuasi. Materi selanjutnya yaitu praktek triage yang disampaikan oleh Bapak Didik SN yang dilanjutkan sesi tanya jawab. Kemudian materi yang terakhir di kelas dua yaitu dapur umum oleh Mas Malik Maulana Ibrahim yang meliputi pengertian dapur umum, tahap penanggulangan, dan tahap penyelamatan.
Selama tujuh hari kegiatan Diklatsar dan Gladi Tangguh 2018 banyak materi yang didapatkan. Semoga ilmu yang didapatkan dapat bermanfaat dan peserta lebih semangat dalam mengikuti serangkaian kegiatan Diklatsar dan Gladi Tangguh 2018.
Diklatsar dan Gladi Tangguh 2018 Angkatan XXXII
Cerdas, Tangguh, Berkarakter...
SIAMO!!!!!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Keluarga (PK)

PEMBALUTAN, PEMBIDAIAN DAN EVAKUASI PEMBALUTAN