Jum’at Bermanfaat di KSR Care and Fun




19 Januari 2018 – Di hari yang penuh berkah ini, KSR PMI Sub Unit PGSD FIP Unnes telah berkesempatan melakukan kegiatan bakti sosial. Kegiatan tersebut bernama “KSR Care and Fun” yang berlangsung dari pukul 13.00 WIB hingga 14.00 WIB. Kegiatan tersebut dilaksanakan di panti asuhan yang bertempat di dua lokasi berbeda. Lokasi pertama yaitu di Panti Asuhan Iskandariyah Gondoriyo dengan sejumlah kurang lebih 50 anak dan di lokasi kedua yaitu di Panti Asuhan Nurus Shomad Mijen dengan sejumlah 23 anak. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Divisi Kesiapsiagaan dan merupakan serangkaian kegiatan dari Diklatsar dan Gladi Tangguh 2018 Angkatan XXXII KSR PMI Sub Unit PGSD FIP Unnes yang sudah mulai terlaksana semenjak tanggal 15 Januari 2018 hingga tanggal 25 Januari 2018 esok. Kegiatan ini diikuti oleh segenap fungsionaris KSR PGSD dan juga perwakilan kelompok dari peserta Diklatsar dan Gladi Tangguh sejumlah 40 orang.

Sebelum pemberangkatan, peserta bakti sosial berkumpul di ruang sekretariatan yang berada di gedung baru PGSD untuk mendapatkan arahan dari panitia. Setelah itu, peserta dan panitia dibagi dua kelompok untuk menuju ke masing-masing panti asuhan. Untuk yang di Mijen berangkat lebih dulu dibanding yang berangkat ke Gondoriyo karena jarak yang ditempuh lebih jauh. Kegiatan yang dimulai dengan sambutan dari ketua panitia, koordinator, dan perwakilan dari pengurus panti, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dan sharing materi dan permainan. Kegiatan ini tidak sekedar berbagi rezeki dengan anak-anak panti namun ada juga sharing materi tentang Pertolongan Pertama dan Balut Bidai. Anak- anak panti terlihat sangat antusias dalam mengikuti serangkaian acara, mereka merasa senang dan terhibur dengan permainan yang telah dilakukan bersama peserta.  Kegiatan ini ditutup dengan doa dan foto bersama dengan anak-anak panti, peserta, dan panitia.
“Acaranya seru dan menyenangkan, materi yang diberikan juga bermanfaat kak” ujar Mala salah satu anak dari Panti Asuhan Iskandariyah yang terlihat antusias dan menikmati kegiatan yang dilakukan. Satu hal yang pasti, berbagi dan bersedekah maka kita akan belajar bersyukur dan merasa bahagia. 


Kita Bersama…
Berbagi..
Keceriaan..
Siamo!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Keluarga (PK)

PEMBALUTAN, PEMBIDAIAN DAN EVAKUASI PEMBALUTAN