Minggu Menggebu Diktang 2018




       21 Januari 2018 hari ke enam Diklatsar dan gladi tangguh 2018 yang bertemakan minggu menggebu. Minggu menggebunya hari keenam Diklatsar dan gladi tangguh KSR PMI Sub Unit PGSD FIP Unnes. Di hari ini, terlihat semangat para peserta yang menggebu-gebu mengikuti serangkaian kegiatan, terlihat keaktifan serta partisipasi peserta lebih meningkat dibanding hari sebelumnya.
Kelas satu yang bertempat di Auditorium PGSD diawali dengan dengan materi pertama yaitu logistik oleh bapak Ali yang dimulai dengan penyampaian secara keseluruhan terlebih dahulu kemudian baru dibua sesi pertanyaan untuk mahasiswa baru menanyaan materi yang belum mereka pahami. Setelah materi logistik selesai dilanjutkan materi pemetaan oleh Bapak Agus Subiyanto yang berlangsung sangat menarik karena partisipasi aktif dari mahasiswa baru dengan materi pemetaan ini. setelah materi selesai dilajutkan ishoma. Setelah ishoma dilanjutkan dengan materi asesmen oleh Bapak Agus Supriyanto dengan penyampaian yang sangat menarik yang diselingi dengan tanya jawab dan praktek mengisi form rapid dan detail asesmen. kemudian dilanjutkan materi terakhir yaitu Early Warning System ( EWS ) dan Pengurangan Resiko Bencana ( PRB ) oleh Bapak Miftahul Huda. walapun ini materi terakhir tetapi tetap berlangung sangat interaksi karena semangat peserta yang masih menggebu-gebu dengan antusiasme bertanya mengenai materi yang dijelaskan.

Kelas dua yang bertempatkan di GSG diawali dengan materi pertama yaitu pemetaan oleh Mas Agus Subiyanto atau yang biasa disebut Mas Boni dalam penyampaian materi mengulas tentang bagian-bagian pemetaan misalnya kapital fisik, SDM dan lain-lain. Penyampaian materi diselingi praktek untuk memetaan kampus PGSD. Materi kedua membahas logistik oleh Bapak Ali meliputi sejarah, definisi, komponen, dan mata rantai logistik. Materi selanjutnya yaitu EWS ( Early Warning System ) atau biasa dikenal dengan sistem peringatan dini dan PRB ( Pengurangan Resiko Bencana ) oleh Bapak Miftahul Huda. Kemudian materi yang terakhir di kelas dua yaitu asesmen oleh Bapak Agus Supriyanto yang meliputi pembahasan rapid dan detail asesmen jadi peserta diminta praktek mengisi form rapid dan detail asesmen kemudian dilanjutan tanya jawab.

Banyak materi yang sudah didapatkan peserta selama enam hari kegiatan Diklatsar dan Gladi Tangguh 2018. Semoga untuk hari-hari berikutnya dengan materi-materi yang lebih seru serta menarik lainnya, semangat peserta tetap membara untuk mengikuti kegiatan ini. Selain itu, semoga apa yang mereka dapatkan hari ini dapat menjadi bekal untuk mereka kelak dan menambah wawasan mereka terutama di bidang kepalangmerahan.
Diklatsar dan Gladi Tangguh 2018 Angkatan XXXII
Cerdas, Tangguh, Berkarakter...
SIAMO!!!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Keluarga (PK)

PEMBALUTAN, PEMBIDAIAN DAN EVAKUASI PEMBALUTAN